Informasi liburan yang menarik bagi keluarga Indonesia

Pantai Indrayanti Gunung Kidul



Satu  lagi wisata pantai di Yogyakarta yang patut Kamu kunjungi dari Kabupaten Gunungkidul. Pantai Indrayanti, begitu masyarakat lokal ataupun kalangan wisatawan mengatakan pantai yang indah dan romantis ini.

Nama pantai ini terdengar sedikit aneh, lantaran namanya lebih mirip nama wanita Jawa. Pantai yang terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunungkidul ini berdekatan juga dengan destinasi populer lainnya di Gunungkidul Jogja, seperti Pantai Baron dan Pantai Krakal.

Pemberian nama Pantai Indarayanti Gunung kidul ini diambil dari nama pemilik restoran yang ada di area itu. Perihal ini berawal dari papan nama “Indrayanti” yang terpampang di depan restoran sehingga kemudian orang lebih mengenal pantai itu sebagai Pantai Indrayanti.

Nama Indrayanti sempat mengundang kontroversi lantaran pemerintah Kabupaten Gunungkidul sudah memberi nama pantai itu, yakni Pantai Pulang Sawal. Tapi, nama Indrayanti terlanjur familiar di telinga masyarakat lokal maupun wisatawan. Alhasil, pantai di Yogyakarta yang terkenal paling bersih ini lebih populer dengan sebutan Pantai Indrayanti.

Berperannya pihak swasta yang turut ambil bagian dalam pengelolaan Pantai Indrayanti Gunungkidul cukup membawa imbas positif. Hal ini dapat terlihat dari keseluruhan kawasan pantai yang terjaga kebersihannya, bahkan sampai sepanjang garis pantai bebas dari sampah. 

Related : Pantai Indrayanti Gunung Kidul

0 Komentar untuk "Pantai Indrayanti Gunung Kidul"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan pesan