Informasi liburan yang menarik bagi keluarga Indonesia

Desa-desa yang indah hilang dari waktu ke waktu: Kota-kota hantu yang luar biasa di I talia

Karena bencana alam dan urbanisasi, Italia dipenuhi dengan desa-desa terlantar yang merupakan lokasi yang sangat indah. Berikut adalah beberapa yang paling menonjol.
 

Craco, Basilicata

Kota puncak bukit ini berasal dari abad ke-11, dan pernah membanggakan populasi hampir 2.000 - dan universitasnya sendiri. Tetapi banyak penduduknya bermigrasi ke Amerika Utara pada awal abad ke-20, dan kematiannya segera terancam oleh tanah longsor pada tahun 1963. Banjir yang terjadi pada tahun 1972, dan sebuah gempa pada tahun 1980 benar-benar telah ditinggalkan.



Kota hantu Craco telah tampil di berbagai film, termasuk Quantum of Solace dan The Passion of the Christ.


Consonno, Lombardy

Mario Bagno, seorang pengusaha Milan, berusaha memanfaatkan ledakan ekonomi di tahun 1960an dan membeli dusun Consonno, sebuah perjalanan singkat dari ibu kota mode. Dia meruntuhkan bangunan-bangunan tua itu dan membangun resor wisata bergaya Vegas, atau "City of Toys", lengkap dengan pusat perbelanjaan, restoran, hotel mewah - dan bahkan sebuah menara. Sebuah lapangan terbang dan kebun binatang juga direncanakan, namun tanah longsor pada tahun 1976 menyapu jalan menuju kota.


Source: Telegraph.co.uk


Related : Desa-desa yang indah hilang dari waktu ke waktu: Kota-kota hantu yang luar biasa di I talia

0 Komentar untuk "Desa-desa yang indah hilang dari waktu ke waktu: Kota-kota hantu yang luar biasa di I talia"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan pesan