Informasi liburan yang menarik bagi keluarga Indonesia

Pantai Grajagan, Sebuah Garis Pantai yang mempesona di Jawa Timur

Seiring dengan Pantai Plengkung yang lebih populer (G-Land), Pantai Pulau Merah dan Pantai Pesanggaran, pasir hitam Pantai Grajagan merupakan bagian dari garis pantai yang mempesona yang bersama-sama membentuk pantai.di provinsi Jawa Timur. Dalam beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, Pantai Grajagan juga mendapatkan popularitas di kalangan penggemar selancar dari seluruh dunia.Terletak sekitar 52 km selatan dari jantung kota Banyuwangi, pantai Grajagan terletak di dalam Area Pemanfaatan Hutan Banyuwangi seluas 314 hektar (KPH) di dalam, dan terletak di dekat Desa Grajagan, di Kabupaten Purwoharjo. Pantai ini berfungsi sebagai pintu gerbang ke tempat berselancar besar lainnya di dekat Banyuwangi yang mencakup G-land yang populer.


Pemandangan pantai yang luas berkarpet dengan pasir hitam yang indah dan dihiasi dengan gua dan perbukitan. Dengan berjalan kaki di pantai, orang akan disambut dengan pemandangan panorama pantai yang tenang dan deretan bukit yang indah, disibukkan oleh deru ombak yang deras. Disini kita juga bisa mengamati tiga gua yang dulunya digunakan tentara Jepang selama Perang Dunia II.Pantai ini juga menawarkan pemandangan yang bagus dimana Anda bisa menyaksikan nelayan tradisional berlayar menuju laut terbuka, dan pada sore hari mengamati kapal-kapal tersebut kembali sarat dengan tangkapan ikan mereka. Disini anda bisa langsung membeli ikan yang baru ditangkap dari perahu, atau untuk salah satu pengalaman sejenis, mengapa tidak mencoba berlayar bersama mereka dan menangkap ikan dengan cara tradisional.


Sampai di sana


Untuk mencapai Pantai Grajagan cukup mudah karena sudah ada aspal jalan untuk mobil dan angkutan umum. Dibutuhkan sekitar 1 jam dari Banyuwangi untuk sampai ke Pantai Grajagan. Jalannya cukup lebar bahkan untuk bus besar.




Jika Anda ingin naik kendaraan umum, naik Bus di Banyuwangi yang menuju kota Jember (dan sebaliknya) dan turun di Benculuk. Dari Benculuk, lanjutkan dengan bus mini sekitar 12 KM sebelum sampai di Pantai Grajagan.



Source: http://www.indonesia.travel

Related : Pantai Grajagan, Sebuah Garis Pantai yang mempesona di Jawa Timur

0 Komentar untuk "Pantai Grajagan, Sebuah Garis Pantai yang mempesona di Jawa Timur"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan pesan