Informasi liburan yang menarik bagi keluarga Indonesia

Indahnya alam Danau Toba

 Danau Toba adalah danau berkawah seluas seribu seratus empat puluh lima kilometer persegi. Di tengahnya berdiam sebuah pulau yakni Pulau Samosir dengan luas yang nyaris sebanding dengan luas negara Singapura. Danau Toba sebetulnya lebih menyerupai lautan daripada danau mengingat ukurannya. Oleh sebab itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga tergolong danau terdalam di dunia yakni sekira empat ratus lima puluh meter.

 Lantaran dikenal sebagai pulau vulkanik di tengah Danau Toba, Pulau Samosir dikenal dengan pulau yang unik ketinggiannya 1.000 meter di atas permukaan laut. Walaupun sudah menjadi tempat tujuan wisata sejak lama, Samosir dikenal sebagai keindahan alam yang belum terjamah. Di tengah Pulau Samosir ini masih ada lagi 2  danau indah yang diberi nama Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Daerah sekitar Danau Toba mempunyai hutan-hutan pinus yang tertata asri. Di pinggiran Danau Toba terdapat beberapa air terjun yang sangat mempesona. Di sekitar Danau Toba juga akan Anda dapati tempat pemandian air belerang.

Jika Kamu berwisata ke Danau Toba pada April sampai Agustus, maka kamu akan di suguhi kemeriahan dan ritual tradisional dari Suku Batak yakni upacara Pesta Masyarakat Danau Toba.

Upacara itu digelar untuk mengingat nenek moyang Suka Batak dengan menyuguhkan nyanyian, acara olahraga, dan tarian batak.

Sedangkan untuk penginapan di Danau Toba, Anda tak perlu khawatir, lantaran di sana tidak sedikit resort, hotel, dan penginapan biasa yang masing-masing menawarkan pemandangan sangat amazing.

Related : Indahnya alam Danau Toba

0 Komentar untuk "Indahnya alam Danau Toba"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan pesan