Informasi liburan yang menarik bagi keluarga Indonesia

Pesona Camoi Aek Biru di Pulau Bangka

"Camoi" dikenal sebagai istilah atau sebutan dari warga Bangka untuk kolong atau bekas galian tambang yang sudah tak terpakai. Sedangkan “aek” dikenal sebagai bahasa asli Melayu Bangka yang berarti air. Kata biru merujuk pada warna air pada bekas galian tambang.

Camoi Aek Biru dikenal sebagai satu danau yang berbeda dari danau kebanyakan. Sebab air yang memenuhi danau ini berwarna biru, dikatakan berbeda karena kalian bakal disuguhkan dengan bentangan biru yang amat luas. Selain itu, tebingan-tebingan danau juga berwarna putih sehingga kalian bakal serasa di negeri dongeng.



Sebegitu indahnya danau yang dimaksud itu bakal sungguh cocok di jadikan tempat untuk menghilangkan rasa lelah bahkan sekedar bersantai menikmati panorama estetika yang ditawarkan Danau ini, mengisi hari libur bersama keluarga. Jadi wisatawan yang datang tidak cuma disuguhi panorama menawan akan tetapi juga mampu bermain-main bahkan berenang.



Untuk mencapai lokasi Camoi Aek Biru pun gampang. Dari kota Pangkal Pinang hanya berjarak sekitar lima puluh kilometer atau sekitar satu  jam perjalanan. Untuk mencapai lokasi ini terbilang cukup mudah, Kamu bisa berbelok ke arah barat disebuah perempatan simpang bemban sebelum memasuki pemukiman masyarakat menuju ke Desa Air Bara. Beberapa jarak  ratus meter dari simpang tersebut, di bagian kiri jalan bakal terlihat Camoi Aek Biru.


Related : Pesona Camoi Aek Biru di Pulau Bangka

0 Komentar untuk "Pesona Camoi Aek Biru di Pulau Bangka"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan pesan