Informasi liburan yang menarik bagi keluarga Indonesia

Plesiran Nag Sidoarjo





Sidoarjo sendiri merupakan satu  daerah yang memiliki segudang obyek wisata yang begitu indah salah satunya seperti wisata alam dan wisata histori. Bila anda menginginkan liburan disinilah tempat yang pas, ditanggung anda tidak "nger" terlebih bila kamu bertandang dengan sanak saudara, pasangan ataupun keluarga ditanggung berlibur kalian semakin lebih mengasyikkan. Ada tiga daftar tempat Wisata Paling baik di Sidoarjo yang mesti wajib anda kunjungi bila anda tengah datang ke Sidoarjo.

1.      Wisata Tlocor 
Wisata Bahari Tlocor berada di Kampung Tlocor, Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Pulau Sarinah terbentuk sebab sistem sedimentasi Lumpur Lapindo, tidak diduga jika lokasi ini dapat menarik ketertarikan sejumlah wisatawan. Situasi rimba bakau yang sejuk serta tenang. Sejumlah pengunjung bisa menaiki bahtera untuk bisa menyusuri pantai ini. Di sini anda akan disuguhi dengan hijaunya tanaman bakau di samping kiri kanan pesisir. Desiran ombak tidak besar bikin perahumu sedikit bergoyang jadi tantangan sendiri. Ada juga dermaga sintesis yang di buat dengan maksud untuk mempermudah kapal merapat. Sebab areal yang dipunyai Pulau Telocor cukup luas.

2.       Wisata Lumpur Lapindo
Lumpur Lapindo adalah satu bencana alam yang awalannya diawali dengan momen menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran. Lapindo Brantas Inc. di Sudun Balongnongo, Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo mulai sejak tanggal 29 Mei 2006. Semburan lumpur itu selalu meluas sampai pada akhirnya menenggelamkan sebagian lokasi pemukiman serta perindustrian di tiga kecamatan sekitarnya. Tetapi bersamaan perubahannya, Lumpur Lapindo saat ini jadi obyek wisata yang harus dikunjungi. Semburan lumpur berasap yang saat ini mesih mengepul di tengahnya jadi daya tarik sendiri. Saat diatas tanggul, wisatawan akan lihat hamparan air yang luas serta kepulan asap pas di tengahnya. Tidak heran apabila beberapa warga menyebutnya wisata ‘Waduk Berasap’. Walau sekian anda mesti tetaplah waspada serta menjada jarak bila berkunjung ke tempat ini sebab lumpur lapindo bisa menyembur setiap saat.

3.      Wisata Candi Pari
Candi Pari dikenal sebagai candi yang berupa sisi 4  yang terbuat dari batu bata, tempatnya di Desa Candi Pari, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Candi Pari yaitu candi peninggalan majapahit yang di bangun pada saat kepemimpinan Hayam Wuruk. Bila berwisata ke tempat ini akan membawa kamu pada nuansa religi agama hindu yang begitu kental. Di sekitaran candi anda akan temukan arca siwa mahadewa, dua  arca Agastya serta 7 arca Ganesha. Di candi ini kamu bisa berekreasi sembari belajar mengenai histori candi ini, jadi memanglah Candi ini dapat begitu pas buat anda kunjungi bersamaan dengan keluarga anda. Style arsitektur yang tergambar dari candi ini begitu serupa dengan bangunan yang ada di negara Vietnam.

Related : Plesiran Nag Sidoarjo

0 Komentar untuk "Plesiran Nag Sidoarjo"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan pesan