Informasi liburan yang menarik bagi keluarga Indonesia

Liburan murah ke Yogyakarta


Jangan biarkan stres yang berkepanjangan membuatmu jadi kurang produktif. Berliburlah sejenak untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran. Kerjaan pun pastinya makin lancar kan jika otak encer

Saat liburan, namun jangan biarkan juga isi dompetmu terkuras karena jor-joran Ini namanya gak pandai. Ujungnya jadi malas mau ngapa-ngapain sampai alhasil justru nggak produktif kalau sudah bokek Kalau ujung-ujungnya jadi pusing mikirin duit, buat apa liburan

Satu lagi yang sering menghambat pekerja kantoran untuk liburan merupakan kendala waktu. Mungkin ada yang tidak mau atau nggak bisa ngambil cuti lama-lama. Akhirnya rencana liburan pun seringkali gagal.

Soal bujet dan waktu sebetulnya bisa diatasi dengan mudah. Sudi liburan murah dan bisa dilakukan pas weekend? Ke Yogyakarta (Jogja) aja! Dengan bujet Rp 800 ribuan, anda telah bisa melepas stres, sekaligus menikmati indahnya kota ini.

gimana triknya? Simak dulu tips berikut ini ya.

  1. Cari penginapan yang murah. Ingin yang harga 75 ribuan? Banyak pasti, cari saja di Traveloka.com, Booking.com, dan situs-situs booking hotel lainnya. Dengan harga segitu, kamu udah bisa mampu hotel nyaman dengan lokasi di tengah kota lho.

    Booking penginapan untuk semalam saja. Sebab jika kamu berangkat Jumat malam dari Jakarta, kamu sampai di Jogja hari Sabtu, pukul 6 pagi. Sayang kan kamarnya gak terpakai kalau sudah booking dari Jumat? Mendingan booking dari Sabtu siang dan check out Minggu siang.

    Terus dari jam 6 pagi ke mana dulu dong sampai bisa check-in? Banyak! Atau jika ingin ke objek wisata dulu juga bisa Selama liburan pendek ini, manfaatkan waktu sebaik-baiknya.
  2. Makan kuliner khas jogja yang murah meriah. Untuk memaksimalkan pengalaman berlibur di Jogja, kamu bisa cicipi makanan khas kota ini. Tetapi tetap yang murah-murah aja ya. Kalau makannya di restoran mentereng sih, ya sama aja mahal. Makanya pilih yang tempatnya merakyat dan simpel, di emperan Malioboro juga cukup.

    Anda bisa coba sate klatak, gudeg, ayam geprek, kopi jos, sampai nasi kucing. Harga sebungkus nasi kucing berkisar antara Rp 3.000-5.000. Meskipun porsinya kecil, setidaknya bisa nambah 2 atau tiga bungkus.

    Kamu bisa menyantapnya untuk sarapan dan makan malam. Kalau masih lapar ya jajan lagi saja. Selama di Jogja, namun jangan lupa buat budget untuk makan Selama 2 hari di sana, 000 untuk makan Cukup banget kok, asal siap makan seadanya.  
  3. Sambangi objek wisata murah meriah. Nah ngomong soal obyek wisata di Jogja, ada tidak sedikit tempat di mana anda gak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmatinya. Berikut ini pilihannya:

    1. Taman Wisata Kalibiru

    Di daerah Kulon Progo, kamu bisa menyambangi Taman Wisata Kalibiru yang letaknya 10 km dari Wates. Kalau anda mau menikmati pemandangan yang asri, pas banget Harga tiketnya Rp 5.000 saja.

    2. Taman Sari

    Ini bukan Taman Sari yang di dekat Mangga Tidak kecil ya. Taman Sari yang di Jogja ini adalah istana air yang dulu dijadikan pemandian sultan dan selir-selirnya. Luasnya mencapai sepuluh hektare, dan cukup sering disambangi wisatawan.

    Lokasinya di Jl. Taman, Jogjakarta, tidak jauh alun-alun Kidul. strategis sekali tentunya. Dan tiket masuknya Rp 3.000 saja.

    3. Bukit Bintang

    Bukit Bintang Jogja jelas beda sama Bukit Bintang di Malaysia ya. Anda bisa menikmati pemandangan yang cantik dan sebagian orang juga bilang kalau tempat ini romantis

    Kamu bisa mengunjungi tempat yang ada di Gunung Kidul ini pada malam hari kalau sudi lebih romantis Dinamakan Bukit Bintang karena anda bisa menyaksikan kelap-kelip lampu warga dari atas bukit. Ke sini pun nggak pake modal apa-apa, gratis!

    4. Candi Ratu Boko

    Sebagian dari anda mungkin sudah pernah ke Candi Prambanan, Borobudur, atau Mendut saat ke Jogja. Nah, keromantisan dilambangkan oleh saat ini coba mampir ke Candi Ratu Boko yang.

    Letaknya dekat dari tempat Wisata Tebing Breksi. Tiket masuknya Rp dua puluh lima ribu untuk dewasa, dan tempat ini mulai beroperasi pukul 08.00 hingga 17.00.

Related : Liburan murah ke Yogyakarta

1 Komentar untuk "Liburan murah ke Yogyakarta"

Yogyakarta terkenal dengan wisata budaya

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan pesan