Informasi liburan yang menarik bagi keluarga Indonesia

Keindahan kebun-kebun Bunga Matahari di Indonesia



Bunga matahari menjadi bunga nasional Ukraina dan bunga resmi negara bagian Kansas, Amerika Serikat. Jika tanaman ini tumbuh subur di negara tersebut, wajar saja Selain diolah menjadi minyak, bunga indah berwarna kuning cerah ini juga dibudidayakan sebagai tempat wisata.

Untuk berwisata ke kebun bunga matahari yang indah, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sekarang, mulai tidak sedikit kebun bunga matahari dibuka di Indonesia. Di antaranya 4 tempat berikut ini.



1.      Kebun bunga matahari, Bantul
Lokasi kebun bunga mentari ini ada di sisi utara pantai Samas, Dusun Tegalsari, Kampung Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tidak sedikit kisah unik tersimpan di pulang indahnya kebun bunga ini. Mulanya sang pemilik menanam bunga mentari untuk melindungi tanaman cabai dari terpaan angin. Tetapi tidak sedikit orang yang justru tertarik dengan indahnya komplotan bunga mentari di sana.

2.      Kebun bunga Kediri
Kebun bunga matahari ini terletak di Jalan Selomangleng 143, tepatnya di sisi gedung BNN, Kediri, Jawa Timur. Kebun yang dikelola langsung Pemerintah Kota Kediri ini tidak dipungut tarif. Anda hanya perlu membayar retribusi parkir saja.

3.      Megastar, Batu
Megastar adalah peternakan kuda yang ada di Batu, Jawa Timur, tepatnya di ruas jalan Jalibar, Oro-Oro Ombo. Terdapat berbagai wisata pilihan di dalamnya, salah satunya kebun bunga matahari. Selain bisa menikmati kebun mentari, di sini Anda juga bisa mengitari kebun matahari yang cantik dengan berkuda.

4.     Probolinggo, area hutan bakau ditonjolkan jawa Timur
Ekowisata yang ada di Kota Probolinggo ini. Tetapi kebun bunga mentari di dalamnya juga tidak kalah indah. Banyak pengunjung yang memafaatkannya sebagai tempat selfie hingga foto pre wedding. Beejay Bakau Resort juga menawarkan opsi lain seperti pantai berpasir putih, permainan air, water boom, flying fox, dan sebagainya.

Related : Keindahan kebun-kebun Bunga Matahari di Indonesia

1 Komentar untuk "Keindahan kebun-kebun Bunga Matahari di Indonesia"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan pesan